Pelajar SMA Negeri 1 Tikep Galang Donasi untuk Palestina

Foto bersama usai penggalangan donasi untuk Palestina oleh pelajar SMA Negeri 1 Tikep, Kamis (16/11). dok: amsir/sultramedia.id

MUNA BARAT – Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tikep, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggalang donasi kemanusiaan untuk Palestina, Kamis (16/11/2023).

Giat tersebut merupakan bentuk kepedulian anak-anak milenial SMA Negeri 1 Tikep dalam membantu warga Palestina.

Kepala SMA Negeri 1 Tikep, Gasir, S.Pd mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan oleh anak-anak didiknya karena mereka merasa prihatin atas pembantaian, blokade pangan dan penutupan berbagai akses yang terus dilakukan oleh tentara zionis Israel.

“Rasa empati kemanusiaan juga dirasakan oleh anak-anak milenial di SMA Negeri 1 Tikep yang dibantu oleh pihak kepolisian,” kata Gasir.

Penggalangan dana tersebut dilaksanakan selama sehari penuh oleh para siswa dan siswi.

Gasir bilang, selain dari warga yang ada di sekitar sekolah, bantuan donasi juga datang dari warga yang melintas di seputaran Kecamatan Tiworo Kepulauan.

Ditambahkannya, dana yang telah terkumpul tersebut akan diserahkan langsung ke rekening donasi Palestina.

“Kami mengucapkan terima kasih pada warga sekolah serta masyarakat yang mempercayai kami untuk turut membantu penggalangan donasi bagi penderitaan kemanusiaan di Palestina,” ucapnya

Sementara itu, salah satu guru SMA Negeri 1 Tikep, Devi Haryanti mengungkapkan bahwa dalam penggalangan dana yang dilakukan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 Tikep, terkumpul donasi sebanyak Rp5 juta.

“Donasi tersebut akan diserahkan ke kepala sekolah untuk di masukan kedalam rekening donasi Palestina,” kata Devi.

Penulis: Amsir
Editor: YA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *