TKD Pilpres 2024, Ruksamin-ARS Berpotensi Lanjut Duet Di Pilgub Sultra

Tim Kampanye Daerah Sultra Prabowo-Gibran.

Kendari— Ada momen menarik usai rapat pengusulan Tim Kampanye Daerah (TKD) Pilpres 2024, di salah satu rumah makan di Kota Kendari, Kamis (16/11/2023).

Dua sosok kandidat calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra, Ruksamin dan Abdurrahman Saleh (ARS) saling bersalaman dan nampak akrab.

Momen tersebut setelah keduanya bersama partai koalisi Indonesia Maju pendukung Prabowo-Gibran di Sultra bertemu. Pertemuan ketua dan pengurus partai koalisi tersebut membahas pembentukan tim kampanye daerah dan strategi pemenanan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran Pilpres 2024 di Sultra.

Beberapa ketua parpol tampak memakai switer bertuliskan Prabowo-Gibran 2024 bersama Indonesia Maju.

Momen hangat itu, digadang-gadang menjadi sinyal-sinyal politik jelang Pilgub Sultra 2024 akan datang.

Para ketua Partai politik di Sultra yang hadir yaitu, Andi Ady Aksar (Gerindra), Herry Asiku (Golkar), ARS (PAN), Muhammad Endang (Demokrat).

Ruksamin (PBB), Tumaruddi (Gelora), Kasra Jaru Munara (PSI), serta dua pengurus dari Partai Garuda dan Prima.

Kemudian, seusai foto bersama, tampak ketua DPW PBB Ruksamin dan Ketua DPW PAN ARS tampak bersalaman.

Moment itu, juga diiringi sorakan pengurus dan ketua partai koalisi pilpres yang hadir, karena keduanya bakal sama-sama maju sebagai calon gubernur di Pilgub Sultra 2024.

Ruksamin saat ini menjabat ketua DPW PBB Sultra dan Bupati Konawe Utara dua periode. Sementara ARS menjabat Ketua DPRD Sultra.

Momen itu, ketua DPW Demoktrat mengatakan, dengan bergabungnya PBB dan PAN di koalisi Pilpres bisa berlanjut pada Pemilihan gubernur (Pilgub) 2024.

“Seperti setelah koalisi ini terbentuk akan berlanjut di Pilgub,” kata Endang.

Sementara Ruksamin dan ARS tampak tertawa dengan perkataan Ketua Demokrat Sultra Endang dan para pengurua parpol yang hadir.

“akan berpasangan ini di 2024,” kata pengurus Parpol yang hadir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *