PJ Wali Kota Baubau: Jangan Minta THR, SK Adalah Hadiah Lebaran

Penyerahan SK PPPK lingkup Pemkot Baubau.

Baubau, Sultramedia – Ungkapan Pj Wali Kota, Muh Rasman Manafi dihadapan 262 orang yang dinyatakan berhak menerima Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga fungsional guru hasil seleksi tahun anggaran tahun 2023 di lingkup pemerintah Kota Baubau, Kamis (4/4/2024).

Rasa haru meliputi para hadirin yang rata-rata mengabdi cukup lama sebelum memperoleh kesempatan mengikuti seleksi PPPK.

Bahkan diantara mereka, ada yang sudah mengabdi hingga 20 tahun. Suasana haru memuncak saat Rasman Manafi memberikan SK secara simbolis, sejumlah penerima SK tidak mampu menahan air mata.

“Jadi sekaligus saya declare ini, jangan ada yang minta THR, ini (SK, red) adalah hadiah Lebaran,” kata Rasman disambut tepuk riuh hadirin.

Pj Wali Kota mengingatkan, para PPPK agar dapat beradaptasi dengan lingkungan pekerjaan.

“Sikap adaptif adalah salah satu keunggulan yang dapat menjamin kemampuan untuk menghadapi tantangan hari ini dan masa depan,” ujar Rasman Hanafi dalam arahannya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Baubau, Waode Muhibbah Suryani menjelaskan, peserta seleksi awalnya berjumlah 406 orang dan kemudian terjaring 262 orang.

Rinciannya sebagai berikut: guru kelas 130 orang, guru agama Islam 65 orang, guru agama Hindu 2 orang, guru agama Kristen 2 orang, guru Penjas 15 orang, guru seni budaya 2 orang, guru prakarya 8 orang, guru TIK 13 orang, guru bahasa indonesia 5 orang dan guru bimbingan konseling 20 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *