Dikenal Ulet dan Gigih, Ringa Jhon Mantapkan Diri Bertarung Pada Pilkada Muna 2024

La Ode H. Ringa Jhon saat bersama PJ Walikota Kendari Muhammad Yusup.

Muna, Sultramedia – Sosok ulet dan gigih, La Ode H. Ringa Jhon mantapkan diri bertarung dalam konstetasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Muna pada 27 November 2024 akan datang.

Ringa Jhon semasa kecil dikenal sebagai pekerja keras yang ulet dan gigih. Berbagai pekerjaan telah dilakukan, mulai dari menjual es keliling, kondektur mobil angkot hingga menjadi buruh bangunan. Kini disela-sela kesehariannya, mengelola perusahaan distribusi logistik milik pribadi pada perusahan Nikel di Morowali Provinsi Sulawesi Tengah.

Pria pekerja keras itu memilih terjun dalam dunia politik demi mengabdikan dirinya pada tanggung jawab yang lebih besar. Dia memilih pensiun dini sebagai anggota Polri yang bertugas di Polda Sultra terhitung sejak tanggal 28 Maret 2024 lalu untuk memantapkan niatnya.

“Semua pertimbangan dan langkah yang saya ambil sudah matang. Saya optimis dan siap menjadi Bakal Calon Bupati (Balon) Muna pada Pilkada 2024 akan datang,” ujar Ringa Jhon saat menggelar halal bihalal di kediamannya, Jumat (12/4/24).

Pria kelahiran 1979 itu menyebut langkah yang diambilnya telah dipersiapkan jauh hari dan telah disetujui oleh keluarga. Untuk memuluskan langkahnya, komunikasi juga dibangun dengan berbagai partai politik (Parpol) seperti Demokrat dan Gerindra. Selain itu juga terus melakukan pendekatan dan meyakinkan masyarakat untuk menjadikan dirinya sebagai Bupati Muna periode 2024-2029 akan datang.

“Tim sudah terbentuk, komunikasi ke Parpol sudah kami lakukan. Ide dan gagasan telah matang. Insya Allah saya sudah siap,” kata Ringa Jhon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *