Rapat Pleno Bulanan, KNPI Sultra Agendakan Giat Akbar

Rapat Pleno Bulanan, KNPI Sultra Agendakan Giat Akbar
Rapat Pleno Bulanan, KNPI Sultra Agendakan Giat Akbar

SULTRAMEDIA.ID., KENDARI – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat pleno bersama seluruh pengurus KNPI Sultra.

Giat yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum (Ketum) KNPI Sultra, Alvin Akawijaya Putra itu dihelat di salah warung kopi (Warkop) di Kota Kendari. Sabtu, 28 Agustus 2022 sore.

Rapat perdana usai lebaran Idul Fitri itu mengagendakan beberapa hal diantaranya perihal Konsolidasi DPD KNPI Sultra, juga soal Dinamika Internal yang berkembang di dalam tubuh KNPI.

Agenda temu seluruh pengurus provinsi itu juga membahas tentang evaluasi DPD KNPI kabupaten/kota yang berakhir masa jabatan serta realisasi program kerja DPD KNPI Sultra.

Menurut Sekretaris Umum (Sekum) KNPI Sultra, Muhammad Daulat, rapat pleno bersama pengurus kali ini merupakan agenda bulanan yang dirutinkan guna membahas giat-giat KNPI.

“Salah satu poin penting dalam rapat bulanan ini yakni memilih ketua karateker untuk beberapa kabupaten/kota yang telah usai masa kepengurusannya,” ujar mantan presma UHO itu.

Ketua karateker sendiri beberapa diambil dari pengurus provinsi guna mengisi kekosongan jabatan, hingga terpilih ketua defenitif baru.

Dalam kesepakatan rapat tersebut, kata Daulat (sapaan akrab), KNPI Sultra telah mengagendakan beberapa kegiatan akbar, salah satunya di momen peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2022 mendatang.

Selain itu, KNPI Sultra juga akan merealisasikan 2 program kerja yakni di sektor pariwisata dan bidang kesehatan dengan melibatkan pemerintah dan masyarakat Sultra.

“Banyak pariwisata di Sultra yang perlu dikembangkan dan mesti diketahui oleh dunia luar, untuk itu KNPI dengan menggandeng pihak-pihak terkait serta masyarakat Sultra mencoba mempromosikan pariwisata lewat berbagai platfom agar destinasi di Sultra kian dikenal masyarakat secara luas,” jelas Sekum.

KNPI Sultra, sambung Sekum, juga akan bekerjasama dengan dinas kesehatan, BKKBN, dan pihak kompoten lainnya untuk melakukan sosialisasi pengendalian stunting di beberapa daerah.

Daulat berharap seluruh program kerja DPD KNPI Sultra dapat segera terealisasikan sehingga dampak positifnya dapat dirasakan masyarakat Sultra.

LAPORAN: H5P

PUBLISHER: REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *