Hikmatnya Upacara HUT RI ke-77 di VDNIP Konawe, TKA Turut Berpartisipasi

SULTRAMEDIA.ID., KONAWE – Upacara hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 juga dilaksanakan di kawasan mega industri Virtue Dragon Nickel Industrial Park (VDNIP) di Morosi, Konawe, Sulawesi Tenggara

Meskipun VDNIP merupakan perusahaan asing, namun perusahaan dan karyawan tak melewatkan momen penting dalam sejarah bangsa Indonesia ini.

Meski sempat diguyur hujan, namun upacara yang berlangsung dengan hikmat karena diikuti langsung oleh jajaran karyawan PT VDNIP baik lokal dan asing yang berasal dari Tiongkok.

Bertindak selaku Pembina Upacara adalah External Affair Manager PT VDNIP, Indrayanto. Ia membacakan amanat dari Direktur PT VDNIP Tony Zhou.

Dalam amanatnya itu, Tony menjelaskan Hari Kemerdekaan RI adalah momen penting untuk bangsa Indonesia dan sebuah kewajiban bagi PT VDNIP yang beroperasi di Indonesia juga turut mengikuti kegiatan momen Kemerdekaan RI ke-77 ini.

“Hari kemerdekaan adalah momen penting setiap negara karena di hari kemerdekaan kita bisa mengingat perjuangan pahlawan untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Dengan harapan para penerasi penerus bisa mempertahankan kemerdekaan ini,” tulis Tony.

Tony menyebut bahwa hubungan antara perusahaan dengan masyarakat sekitar sangatlah baik. Hal itulah yang membuat perusahaan masih bisa kokoh berdiri hingga saat ini. Tak hanya itu hubungan dengan Pemerintah pun selalu terjalin dengan baik.

“Dengan hubungan yang baik inilah membuat perusahaan tetap kokoh berdiri, dan memberikan kontribusi besar untuk masyarakat dan daerah. Harapan kami hubungan kerjasama ini selalu baik sehingga bisa bermanfaat baik untuk perusahaan dan masyarakat khususnya bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Selain itu, Ia juga menambahkan bahwa demi pulihnya ekonomi Indonesia maka dibutuhkan kerja keras serta konsisten, dan berharap Indonesia akan bangkit dan lebih kuat.

“Sebagai pelaku usaha industri hilirisasi nikel harapannya kita semua harus bersatu serta bekerja keras, berinovasi, dan konsisten dalam memberikan kontribusi yang lebih agar terpulihnya ekonomi indonesia dengan cepat ditengah pandemi sehingga dapat terus berkompetitif di tengah pasar global apapun kondisi nya”. Jelasnya

“Semoga ekonomi indonesia segera pulih dan bangkit lebih kuat sebagaimana yang diamanatkan oleh Bapak presiden RI Joko Widodo”. Tutupnya

Redaksi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *