Pintu Partai Pilkada Muna 2024, Bachrun Lanjut di PDIP Usai Daftar di Demokrat

Bachrun mendaftar di DPC PDIP Muna.

Muna, Sultramedia – Langkah Plt Bupati Muna, Bachrun untuk bertarung pada Pilkada 2024 semakin gencar. Usai mendaftar di Partai Demokrat, Bachrun mulai melanjutkan penjajakan dengan mengutus Liaison Officier (LO) nya melakukan pengambilan formulir pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati di Dewan Perwakilan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Muna, Rabu (17/4/24).

Bachrun saat pengambilan formulir diwakilkan oleh La Ode Kadaruddin Mongkito dan Safaruni melalui surat tugas yang ditandatanganinya.

La Ode Kadaruddin Mongkito menyebut, upaya Bachrun mendaftar di Parpol pemenang kursi legislatif di Muna sebagai langkah memperkuat fondasi dalam membangun koalisi dan mendapatkan pintu rekomendasi pencalonan.

“Kami membangun koalisi dan mendaftar di semua Parpol yang membuka penjaringan bakal calon,” ujarnya saat diwawancarai usai pengambilan formulir di sekretariat DPC PDIP Muna.

Lanjutnya, pihaknya juga telah meminta jadwal pada hari Jumat untuk pengembalian formulir. Nantinya Bachrun dan tim relawan akan hadir langsung.

“Kita sudah minta jadwal pengembalian formulir pendaftaran pada hari Jumat. Jam 9 pagi dibawah langsung oleh Pak Bachrun bersama relawan,” jelasnya.

Dia menambahkan, langkah Bachrun untuk kembali bertarung pada Pilkada 2024 sebagai bentuk perjuangan melanjutkan ide dan program yang telah digagas sebelumnya.

“Niatan Bachrun menjadi Bupati untuk membangun Muna dengan melanjutkan dan menyelesaikan program yang sudah direncanakan sebelumnya,” ucapnya.

Sementara itu, Tim Khusus Pilkada DPC PDIP Muna, Nursaleh menyampaikan membuka pendaftaran secara terbuka dan menerima para pendaftaran yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.

PDIP pada penjaringan Balon Bupati Muna telah di buka dari tanggal 1-20 April 2024. Hingga saat ini sudah ada tiga nama yang telah mengambil formulir yakni Rajiun, Muslim dan Bachrun.

“Setelah mengembalikan formulir, beberapa hari kemudian di tanggal 20 April 2024 penjaringan akan ditutup. Calon yang mendaftar akan dilakukan survei elektabilitas untuk dibawah ke DPP,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *