Buka Musda ke-IV KNPI Butur, Ahali Harap KNPI Sinergi dan Kompak Bangun Daerah

Wakil Bupati Butur, Ahali saat membuka Musda
Wakil Bupati Butur, Ahali saat membuka Musda

SULTRAMEDIA.ID.,BUTON UTARA – Wakil Bupati Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ahali membuka secara resmi Rapat Pimpinan Paripurna Daerah (Rapimpurda) dan Musyawarah Daerah (Musda) yang ke- IV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Butur. Kegiatan ini bertempat di Warkop Barel, Sabtu 20 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Ahali mengatakan, Musda merupakan agenda tertinggi dalam sebuah organisasi, oleh karena itu dengan diadakannya musyawarah daerah ke IV KNPI Butur menjadi momentum yang sangat tepat dalam upaya menggairahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi ke arah perubahan yang lebih baik.

“Saya berharap agar adanya kesungguhan dan keaktifan peserta musyawarah dalam membahas dan mengikuti semua tahapan dan proses yang ada dalam agenda Musda, sehingga nanti bisa melahirkan pemimpin yang diharapkan dapat membawa KNPI lebih maju dan bermanfaat bagi daerah dan bangsa ini,” harap Ahali.

Ahali juga menambahkan, KNPI harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun pemerintah daerah. Sehingga, semua program yang dijalankan organisasi ini dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah.

“Sinergi ini tentunya akan membawa kita semakin kompak dalam membangun daerah ke arah yang kita inginkan,” tuturnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap agar nantinya struktur organisasi kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Butur juga harus kuat, serta mempunyai perencanaan yang matang.

Melalui kegiatan Rapimpurda dan Musda tersebut, tambah Ahali sangat berharap kepada Ketua DPD KNPI Butur yang baru, nantinya dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi kepemudaan lainnya untuk sama-sama berperan aktif, sehingga menjadi salah satu kekuatan bagi pembangunan dalam rangka meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat khususnya pemuda.

“KNPI harus memiliki peran yang sama yaitu menaungi organisasi kepemudaan dan mengatur mekanisme bagaimana aktivitas organisasi kepemudaan dibawah naungan KNPI berjalan dengan baik. Selain itu KNPI juga sebagai pendorong dan pengawas dalam upaya peningkatan pembangunan daerah,” tegas Ahali.

Diakhir sambutannya, orang nomor dua di daerah berslogan Lipu Tinadeakono Saran ini, berharap KNPI sebagai mitra pemerintah tentunya mampu menjadi sahabat pemerintah untuk mendorong peningkatan pembangunan daerah.

Olehnya itu, jelas dia KNPI harus bisa menjadi mitra pemerintah yang baik dalam mengawal pembangunan daerah Kabupaten Butur.

“Saya berharap KNPI sebagai Mitra pemerintah mampu menjadi sahabat pemerintah untuk mendorong peningkatan pembangunan daerah,serta KNPI harus bisa menjadi Mitra pemerintah yang baik dalam mengawal pembangunan di Buton Utara,” pungkasnya.

Penyerahan Bendera Pusaka dari pengurus KNPI Pusat kepada Ketua terpilih
Penyerahan Bendera Pusaka dari pengurus KNPI Pusat kepada Ketua terpilih

Dalam Musda tersebut, terpilih secara aklamasi Saudara Mazlin sebagai nahkoda KNPI Butur yang baru.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Perwakilan Dandim 1419 Butur, Wakil Ketua DPRD Butur Ahmad Avif Darvin, Rahman dan Fatria, Staf Ahli Bupati Butur La Nita, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Butur Agus Pria Budiana, Kadispora Butur Harlin Hari dan Perwakilan DPD KNPI Sultra Fandi Ahmad Sukardin.

H5P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *